Terkait Pengelolaan Keuangan Daerah, Indra Yasin Ingin Dukungan BPKP

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (kiri) Menerima Kunjungan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Gorontalo, Berlangsung di Ruang Kerjanya, Kantor Bupati Gorontalo Utara, Jumat (28/08/2020). Foto: Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Memaksimalkan proses pengelolaan keuangan yang ada di daerah, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)untuk selalu mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Hal ini disampaikan Indra Yasin usai menerima kunjungan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Gorontalo, yang berlangsung di ruang kerja Bupati Gorontalo Utara. Jumat (28/08/2020).

“Khusus untuk pengelolaan daerah, kami selalu minta bantuan dari BPKP Gorontalo, untuk dapat memberikan masukan – masukan dalam hal pengelolaan keuangan,” jelas Indra.

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Akan Survei IKM Bidang Pendidikan

Selama ini, kata Indra, dengan dukungan serta masukan yang diberikan oleh pihak BPKP itu sendiri, telah dibuktikan oleh pemerintah dengan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima kalinya.

“Alhamdulillah dengan dukungan dan masukan – masukan yang diberikan, Gorontalo Utara sampai dengan hari ini sudah mendapatkan WTP untuk kelima kalinya,” ungkapnya.

Baca Juga: Sekda Gorontalo Utara Ingatkan Pembangunan Pamsimas Harus Maksimal

Tidak hanya itu saja, Bupati Indra juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPKP yang sudah memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah mengikuti pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan di Balai Pelatihan yang ada di BPKP Gorontalo.

“Dan hari ini, pihak BPKP datang lagi untuk melakukan evaluasi hal – hal yang perlu dilaksanakan oleh pemerintah daerah terhadap perbaikan, terutama pemutakhiran-pemutakhiran dari berbagai sektor yang berkaitan dengan BPKP,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai