Thariq Modanggu: Festival Ekonomi Syariah Penting Dilakukan

60DTK, Gororntalo Utara – Wakil Bupati Gororntalo Utata, Thariq Modanggu mengungkapkan kegiatan Festival Ekonomi Syariah sangat penting untuk dilaksanakan.

Apalagi Kata Thariq, kegiatan Festival ini berbarengan dengan kondisi ekonomi yang ada didaerah saat ini. Dimana hampir seluruh wilayah di Indonesia mengalami penurunan di semua sektor yang hal itu diakibatkan oleh penyebaran wabah Covid-19.

“Ini dilakukan agar pertumbuhan ekonomi di era pandemi ini tetap berjalan dengan baik, dan ini tentu sangat penting sekali, karena kita tahu semua bahwa pandemi Covid-19 sangat berpengaruh di berbagai hal, termasuk kegiatan ekonomi yang sangat Vital,” ungkap Thariq, Selasa (27/07/2021).

Festival Ekonomi Syariah Penting Dilakukan
Wakil Bupati Gororntalo Utara, Thariq Modanggu beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mengikuti Opening Ceremony dan Rangkaian Kegiatan Festival Ekonomi Syariah 2021, Secara Virtual di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (27/07/2021). Foto: Iqbal Humas

expo

Selain itu juga, Festival Ekonomi Syariah ini dinilai penting dalam rangka mendorong tumbuhnya sektor usaha masyarakat yang berbasis syariah.

Baca Juga: Thariq Modanggu Ajak Siswa di Gorontalo Utara Berkreasi

“Juga nantinya ini akan berpengaruh pada keseimbangan dalam dalam mengejar pertumbuhan ekonomi dan menebar kemaslahatan,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, kegiatan ekonomi Syariah ini sangat berbeda dengan kegiatan Bisnis. Dimana Kata Thariq,  Bisnis itu berbicara perihal keuntungan saja dan kalau ekonomi Syariah itu, tidak hanya keuntungan saja, tetapi juga mengandung kemaslahatan setiap orang.

“Jadi bukan hanya aspek keuntungan secara ekonomis, tapi juga secara bisnis tumbuhnya ekonomi Syariah, karena ekonomi Syariah berbeda dengan ekonomi Syariah, kalau bisnis itu hanya untuk keuntungan, sementara ekonomi Syariah ini, bukan hanya soal keuntungan, tapi juga ada nilai kemaslahatan bersama,” tutur Thariq Modanggu. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles