Tim Reses Deprov Dapil Bone Bolango Tinjau Kerusakan Fasilitas Akibat Banjir

  • Whatsapp
Dapil Bonebol
Tim Reses Dapil Bone Bolango Saat Melakukan Peninjauan ke Lokasi-lokasi yang Terdampak Banjir, Salah Satunya di Desa Poduoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Senin (6/07/2020). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Gorontalo – Banjir yang melanda Kabupaten Bone Bolango baru-baru ini, banyak merusak fasilitas, seperti Tanggul, Bendungan Alale, serta kerusakan jalur Irigasi.

Menindaklanjuti masalah tersebut, Tim Reses Dapil Bone Bolango, turun langsung ke lokasi di Desa Alale, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Senin (6/07/2020).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Kita berharap dengan hasil reses tahun ini, kita meminta kepada balai terkait atau instansi terkait untuk segera merealisasi bagaimana perbaikan atau struktur yang akan dibawa nanti bisa memperbaiki keadaan yang ada,” Ungkap Ketua Tim Reses Reses Dapil Bone Bolango, Faisal Hulukati kepada awak media, Senin (6/07/2020).

Baca Juga: Deprov Gorontalo Pastikan Penghamburan Bibit Di Bone Bolango Tidak Tertunda

Selain itu juga, Kata Faisal banjir ini telah mengakibatkan sedimentasi pada sungai. Ini dikhawatirkan berakibat pada pendangkalan sungai yang membuat debit air bertambah dan memicu sungai Bone kembali meluap.

Reses Dapil Bonebol
Tim Reses Dapil Bone Bolango Deprov Gorontalo. (Foto: Hendra 60DTK)

“Kalau kita lihat sendiri, kan sekarang ini sudah nampak bahwa terjadi sedimentasi, dengan adanya sedimentasi sehingga terjadi pendangkalan debit air bertambah dan arus cukup besar,” tegasnya.

Baca Juga: Polemik Data Penerima Bantuan, Deprov Minta Dinas Terkait Segera Selesaikan

Meskipun demikian, ia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan balai sungai. Dimana terkait permasalahan ini sudah dicarikan solusi, diantaranya mereka (Balai Sungai) akan segera turun langsung ke lokasi. Mereka akan membuat Desain dengan sistem yang tepat untuk digunakan

“Nah ini, sudah kita bicara dengan Balai sungai, kira-kira langkah apa, mereka sudah menjawab bahwa mereka secepatnya bahkan dalam bulan ini akan turun lapangan mendesain kembali kira-kira jalur sistem apa yang akan dia gunakan, dan secepatnya mereka akan memperkirakan Insya Allah 2021 ini akan terealisasi,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait