Tingkatkan Kemampuan Atlet, KONI Menyelenggarakan Gorontalo Fitness Competition 2019

60DTK – Olaharaga: Puluhan peserta mengikuti event Gorontalo fitness Competition 2019 yang diselenggarakan di salah satu stasiun TV lokal kota Gorontalo. Sabtu, (13/4/2019).

Event tersebut dibagi dari beberapa kategori yang diperlombakan oleh panitia, yaitu kategori beginner di ikuti 35 kontestan, kategori middle muscle 25 peserta, dan yang berikut adalah pro muscle 10 peserta.

Terselenggaranya event ini juga mendapat kesan dari berbagai peserta. Salah satunya Zainal Botutihe, finalis dalam Gorontalo Fitness Competition 2019 yang diwawancarai oleh awak media 60dtk.com, ia mengharapkan dengan diadakannya event tersebut atlet Binaraga di Gorontalo bisa lebih maju lagi dan kemampuan mereka bisa berkembang.

“Dengan dilaksanakannya bodi kontes ini, saya mau Atlet-atlet Gorontalo itu bisa lebih banyak lagi kedepannya,” ucap Zainal Botutihe yang juga pernah menjadi Juara 3 dalam Kejuaraan Nasional tahun 2017 silam.

Baca Juga : KONI Kabupaten Gorontalo Rencanakan Lima Program Januari – Maret 2019

Baca Juga : Sumbang Medali Emas Di Asian Games, Altet Gorontalo Peroleh Bonus

Dilaksanakan event ini sendiri sebagai wadah para atlet Binaraga untuk menunjukkan kemampuan mereka, agar Para atlet Binaraga di kota Gorontalo bisa tumbuh dan berkembang.

“Jadi ini adalah ajang promosi, pembinaan dan pengembangan untuk atlet Binaraga di kota Gorontalo,” ungkap Ketua KONI Kota Gorontalo Roy Hasiru selaku penyelenggara kegiatan tersebut.

Roy yang juga Ketua KONI itu, mengharapkan kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan satu kali saja, tapi harus ada event-event selanjutnya.

“Minimal ada event regional se-Sulawesi yang bisa disiapkan oleh persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) dan KONI siap support kegiatan tersebut,” tutup Roy Hasiru.

Penulis : Fajar

Editor: Zulkifli M.

Comments are closed.