Tukang Urut di Blabakan Ini Berterima Kasih Atas BLT Dari Pemerintah

60DTK, Madiun – Seorang warga RT 06 Desa Blabakan, Kecamatan Mejayan, Kasiyem (70), tak dapat menyembunyikan raut wajah bahagianya, usai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Senin (18/05/2020) kemarin.

Berprofesi sebagai tukang urut di desanya, Kasiyem adalah 1 dari 65 KK terdampak Covid-19, yang mendapat BLT dari desa, untuk tahap pertama ini. Penghasilannya yang tak menentu, memang semakin dirasa sulit sejak Covid-19 merebak di Indonesia. Oleh karena itu, Ia sangat bahagia mendapat bantuan tersebut.

Baca juga: Warga Kebonagung Terima BLT DD Tahap 1

Sebelum merebaknya Covid-19, biasanya Ia bisa membawa pulang uang Rp100 ribu saat ada warga yang meminta jasanya untuk diurut. Namun, Ia mengaku sejak diberlakukanya aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah, Ia hanya bisa membawa uang kurang lebih Rp20 ribu per hari.

Matur suwun, Mas, sampun diparingi bantuan arto kaleh pak lurah niki wau, artone bade kulo damel tumbas sembako kaleh kopi (Terima kasih, Mas, sudah diberi bantuan sama Pak Kepala Desa ini tadi, uangnya mau saya buat beli sembako dan kopi),” ujar Kasiyem.

Baca juga: Pemdes Ngepeh Mulai Penyaluran BLT DD Bersama Bank Jatim

Terlepas dari itu, Plt. Kepala Desa Blabakan, Marsidik mengungkapkan, penyaluran BLT DD ke masyarakat itu dilakukan bekerja sama dengan Bank Jatim. Data penerima-nya pun sudah dibahas dalam musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, dan RT setempat.

“Kami berharap dengan adanya BLT ini, masyarakat Desa Blabakan dapat terbantu perekonomiannya, bermanfaat, dan barokah bagi semua warga yang menerima,” tukas Marsidik.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Comments are closed.