Warga Kebonagung Terima BLT DD Tahap 1

60DTK, Madiun – Akhirnya, warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang berada di Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, bisa sedikit merasa lega.

Pasalnya, mereka baru saja menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap pertama, Senin (18/05/2020).

Baca juga: Warga Desa Klumutan Mulai Terima BLT

Adapun penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kebonagung, mulai pukul 12.00 hingga 14.00 WIB. Meskipun di tengah wabah Covid-19, antusias warga sangat terlihat jelas, dan tetap patuh dengan protokol kesehatan yang ada.

Kepala Desa Kebonagung, Alex Susanto membeberkan, di desanya itu, ada 122 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 yang mendapat penyaluran BLT DD, masing-masing Rp600 ribu, yang disalurkan melalui Bank Jatim.

Baca juga: Tak Indahkan Imbauan Pemerintah, Warga Madiun Berkerumun Untuk Ambil Bantuan

Ia mengaku para warga yang menerima BLT DD tersebut sudah dipastikan melalui Musyawarah Desa (Musdes), bahwa mereka bukan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) atau pun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Mereka yang mendapat bantuan tersebut saya pastikan warga yang benar-benar terdampak Covid-19 dan bukan dari golongan menengah atas seperti TNI, Polri, dan pensiunan,” bebernya.

Baca juga: Pemdes Ngepeh Mulai Penyaluran BLT DD Bersama Bank Jatim

“Mudah-mudahan bantuan yang pemerintah salurkan bisa dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 dan barokah bagi mereka semua,” tutupnya.

 

Pewarta: Puguh Setiawan