Wali Kota Blitar Nilai Jelajah Literatur Mampu Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

  • Whatsapp
Wali Kota Blitar
Wali Kota Blitar, Santoso, Membuka Acara Jelajah Literatur Se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Blitar. (Foto: Achmad 60DTK)

60DTK, Blitar – Wali Kota Blitar, Santoso, membuka kegiatan Jelajah Literatur Se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Blitar di ruang Integreted System Center (ISC), Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar, Sabtu (25/7/2020).

Dalam kesempatanya, Santoso mengatakan, Jelajah literatur se-Jawa Timur ini sangat baik diadakan. Mengingat, tingkat tradisi membaca yang ada di masyarakat masih tergolong rendah.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca Juga: Ranperda LKPJ Wali Kota Blitar Tahun Anggaran 2019 Disetujui

Maka dari itu, ia berharap, dengan dibukanya kegiatan jelajah literatur ini bisa membuka Cakrawala baru dan mempunyai pandangan wawasan yang lebih jauh lagi kepada Pramuka indonesia, umumnya masyarakat.

Disamping itu, dalam kegiatan ini, Pramuka juga diharapkan mampu untuk wujudkan penerapan Literatur ini dengan mencari buku yang bersumber dari medsos yang ada di gadget, seperti geoogle, facebook, instragram, twiter dan lain-lain.

“Baik juga secara langsung pada buku yang sudah ada atau melalui medsos. Karena kita akan tahu apa saja isi literasi yang ada pada buku itu, dan kegaiatan apa saja yang ada diseluruh dunia,” tandas Santoso.

Baca Juga: Baznas Kota Blitar Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Mengingat saat ini masih adanya pandemi Covid-19 dan meningkatnya jumlah orang terkonfirmasi positif virus corona di Blitar, maka, kata Santoso, kita perlu untuk membatasi kegiatan-kegiatan yang sifatnya tidak penting. Kalau itu perlu diadakan, diharapkan tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

“Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Pungkas Santoso yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kota Blitar. (adv/hms)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait