Warga Atinggola Diteror Anjing Gila

  • Whatsapp
(Ilustrasi - Sila 60dtk)

60DTK-Gorontalo Utara: Tiga bocah di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, diserang anjing gila. Di antaranya, RP (15), warga Desa Imana; EZY (7), warga Desa Kota Jin; dan RA (3), warga Desa Ilomata.

Memang, anjing gila ini sudah lama berusaha diburu masyarakat setempat, karena sejak awal kemunculannya kerap menimbulkan keresahan bagi sebagian besar masyarakat untuk beraktivitas.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 9 Warga Limboto Digigit Anjing, Satu Anjing Di Antaranya Positif Rabies

Terkait hal ini, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gorontalo Utara, Asri Umenu mengatakan, setiap tahun pihaknya selalu melakukan penyuntikan untuk hewan  peliharaan masyarakat seperti kuncing maupun anjing. Namun untuk kasus kali ini, Ia mengaku anjing tersebut memang anjing gila yang bukan peliharaan masyarakat setempat.

“Setiap tahun, baik anjing maupun kucing itu kita lakukan penyuntikan. Tapi permasalahan yang kita hadapi itu adalah anjing – anjing liar,” terangnya saat diwawancarai, Minggu (08/12/2019).

Baca juga: Ada Anjing Rabies, Masyarakat Diimbau Tak Takut Beraktivitas

Diketahui, hingga saat ini korban masih mendapat perawatan untuk mencegah terjadinya infeksi rabies. Sementara anjing gila tersebut sudah ditemukan dalam kondisi mati.

Pos terkait