393 KK di Desa Darmorejo Terima BST Tahap III

  • Whatsapp
Warga Darmorejo saat menerima BST tahap lll di Aula Kantor Desa Darmorejo, Jumat (10/07/2020). (Foto - Puguh 60dtk)

60DTK, Madiun – Sebanyak 393 Kepala Keluarga (KK) di Desa Darmorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun yang terdampak Covid-19, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III, Jumat (10/07/2020).

Penyaluran BST tahap III tersebut digelar di Aula Kantor Desa Darmorejo, dan dipantau langsung oleh Kepala Desa Darmorejo, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Diketahui, bantuan ini disalurkan melalui kantor pos ke setiap KK dari 6 dusun dan 22 RT di Desa Darmorejo.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kebahagiaan Buruh Tani Di Darmorejo Saat Terima BLT DD Tahap II

Saat menerima bantuan itu, Sumijan, seorang warga dari Dukuh Jabon, tak bisa menyembunyikan raut wajah bahagianya. Ia mengaku sejak ada wabah Covid-19, penghasilannya sebagai kuli bangunan dan buruh tani sangat menurun.

“Terima kasih Pemerintah Desa (Pemdes) Darmorejo telah memberikan bantuan. Bantuan ini nanti akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan keluarga sehari-hari, karena setelah adanya wabah Covid-19 ini penghasilan saya tak lagi menentu,” ujar Sumijan.

Baca juga: Kapolsek Mejayan Cek Kesiapan Darmorejo Untuk Jadi Kampung Tangguh Covid-19

Dalam kesempatan itu, Pemdes Darmorejo juga mengimbau agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Meski begitu, Ia mengaku jumlah penerima BST kali ini ada sedikit penurunan.

“Hari ini memang ada pengurangan penerima. Hal tersebut lantaran jumlah penerima ada yang sudah pindah, meninggal, dan mereka yang dari golongan mampu. Maka dari itu pihak desa memangkas penerima bantuan tahap lll tersebut,” ujar Kepala Desa Darmorejo, Suradi.

Baca juga: Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Semprot Disinfektan Di Darmorejo

Ia pun berharap agar mereka yang tidak lagi mendapatkan BST tidak lantas berkecil hati, karena pihaknya hanya berusaha mengutamakan mereka yang benar-benar membutuhkan.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Pos terkait