BLT DD di Desa Blabakan Sudah Disalurkan Melalui Bank Jatim

60DTK, Madiun – 65 Kepala Keluarga (KK) di Desa Blabakan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II melalui Bank Jawa Timur, Kamis (25/06/2020).

Saat menerima bantuan tersebut, kebahagiaan terlihat dari wajah Misinem (70), seorang warga Desa Blabakan, yang dalam kesehariannya hanya bekerja serabutan sebagai buruh tani.

“Alhamdulillah niki wau kulo nampi bantuan malih saking deso mas, bantuan niki mangke bade kulo damel tumbas beras lan lintune (Alhamdulillah ini tadi saya menerima lagi bantuan dari desa, bantuan ini akan saya buat untuk membeli beras dan kebutuhan lainnya,” ujar Misni saat ditanyai awak media.

Baca juga: Tukang Urut Di Blabakan Ini Berterima Kasih Atas BLT Dari Pemerintah

Sementara itu, salah satu petugas dari Bank Jawa Timur, Mega mengaku tak ada kesulitan yang berarti dalam penyaluran BLT DD kali ini. Kendala yang ada hanya masalah kelengkapan data dari masyarakat penerima.

“Itu hanya masalah kecil, bukanlah masalah yang serius dan tidak terjadi di semua desa,” tutur Mega.

Plt. Kepala Desa Blabakan, Marsidik mengaku, dirinya sangat bahagia melihat masyarakatnya bisa tersenyum saat menerima bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu, mengingat kondisi ekonomi masyarakatnya yang serba pas-pasan di tengah pandemi saat ini.

Baca juga: Warga Desa Blabakan Tandatangani Berkas Penerima BLT

“Saya sendiri merasa haru dan bahagia ketika melihat masyarakat saya merasakan kebahagiaan ini. Saya tahu dalam kondisi seperti ini masyarakat sangat membutuhkan segala jenis bantuan, baik itu sembako mupun dalam bentuk lainnya,” ungkap Marsidik saat diwawancarai di Pendopo Desa Blabakan.

 

Pewarta: Puguh Setiawan