Dandim 0808 Blitar Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Perbatasan

  • Whatsapp
Pasukan Kodim 0808 Blitar, saat akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di perbatasan Kabupaten Blitar, Kamis (16/04/2020).

60DTK-Blitar: Dandim 0808 Blitar, Kris Bianto, memimpin langsung penyemprotan disinfektan di wilayah perbatasan Kabupaten Blitar, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (16/04/2020).

Penyemprotan tersebut dimulai dari Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, dan dilanjutkan ke fasilitas umum seperti pasar, jalan raya, serta tempat – tempat lain yang sering dikunjungi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemkab Blitar Mulai Salurkan Sembako Ke Masyarakat, Ini Kata Dandim 0808/Blitar

Penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di perbatasan Kabupaten Blitar, oleh pasukan Kodim 0808 Blitar, Kamis (16/04/2020).

“Penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian dari TNI jajaran Kodim 0808 Blitar bersama unsur Forkopimda Blitar dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Wilayah Kabupaten Blitar,” ujar Dandim 0808 Blitar, Kris Bianto saat diwawancarai.

Ia pun turut mengimbau seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), senantiasa menggunakan masker apabila terpaksa ke luar rumah, mengurangi kegiatan di luar jika tidak ada kebutuhan yang mendesak, serta menunda kegiatan yang melibatkan banyak massa.

Baca juga: Banyak Program Tak Terlaksana Karena Covid-19, Pemkab Blitar Bahas RKPD 2021

Dandim 0808 Blitar saat memimpin apel sebelum penyemprotan disinfektan dimulai, Kamis (16/04/2020).

“Kita imbau masyarakat untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, pakai masker, juga mengurangi kegiatan di luar rumah. Melalui kegiatan ini saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sementara menunda dulu kegiatan yang melibatkan banyak orang dan mematuhi apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait