Pemkab Blitar Mulai Salurkan Sembako ke Masyarakat, Ini Kata Dandim 0808/Blitar

  • Whatsapp
Dandim 0808/Blitar, Kris Bianto, saat membantu menyalurkan sembako kepada masyarakat, Rabu (15/04/2020).

60DTK-Blitar: Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, Pemkab Blitar mulai menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah masyarakat, Rabu (15/04/2020). Bantuan tersebut di antaranya berisi mi instan, minyak goreng, telur, beras, hingga masker, yang dibagikan di Pendopo Sasana Adhi Praja, Jalan Kusuma Bangsa No. 60, Kabupaten Blitar.

Dandim 0808/Blitar, Kris Bianto saat ditemui di sela – sela kegiatan menyampaikan, pemberian bantuan itu bertujuan untuk membantu warga yang terdampak wabah Covid-19, karena memang selama ini masyarakat diharuskan untuk tinggal di rumah, sehingga ada beberapa yang tidak bisa bekerja untuk mendapatkan penghasilan yang bisa memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemkab Blitar Akan Salurkan 57 Ribu Paket Pengaman Sosial Ke Masyarakat

“Kami berharap agar sembako yang diberikan ini dapat bermanfaat, sehingga dengan harapan dapat mengurangi beban warga Kabupaten Blitar, karena saat ini dianjurkan tinggal di rumah masing – masing guna memutus penyebaran wabah Covid-19,” ujar Kris.

Ia pun menegaskan, pihaknya bersama jajaran Forkopimda Blitar juga akan terus berupaya membantu sekuat tenaga dalam memutus penyebaran Covid-19, dan berharap masyarakat mau mematuhi apa yang sudah dianjurkan dan ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Baca juga: Pemkab Blitar Monitoring Dampak Covid-19 Ke Pelaku UMKM

“Selain itu, jangan mudah percaya informasi yang beredar. Pastikan dulu sumbernya dari mana dan cek kebenarannya valid apa tidak. Mari kita bantu pemerintah dengan jeli menerima informasi dan tidak turut menyebarkan berita bohong atau hoaks yang tidak dapat dipastikan kebenarannya. Dan yang terpenting, mari kita bersama patuhi apa yang sudah dianjurkan dan ditetapkan oleh pemerintah pusat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Kris.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait