Melihat Perjuangan Mahasiswa, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Menangis

60DTK-Kota Gorontalo: Rasa haru dan bangga, mungkin itulah yang dirasakan Ketua DPRD Sementara Provinsi Gorontalo, Paris R. A. Yusuf saat menghadapi ribuan massa aksi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Rabu (25/09).

Hal itu terlihat ketika Paris meneteskan air mata saat sedang membacakan tujuh poin tuntutan mahasiswa yang sudah Ia tanda tangani. Disaksikan ribuan mahasiswa, beberapa kali Ia sempat terhenti saat membacakan poin – poin tuntutan tersebut karena tak mampu lagi membendung haru.

BACA JUGA: Tolak RKUHP & Revisi UU KPK, Ribuan Mahasiswa Turun Demo

Di sela-sela itu, Ia pun menegaskan perasannya. Dengan gamblang Ia ungkapkan rasa bangganya terhadap mahasiswa Provinsi Gorontalo yang begitu peduli dan rela turun ke jalan untuk membela kepentingan rakyat.

“Hari ini izinkan saya mengucapkan, ‘Hidup mahasiswa, hidup mahasiswa, hidup mahasiswa!’,” ucapnya lantang disambut balasan ‘Hidup!’ dari semua massa aksi.

BACA JUGA: Demo Berjalan Damai, Wapres UNG Ucapkan Terima Kasih

Ia sendiri mengaku akan ikut berjuang bersama mahasiswa, dengan langkah menyuarakan ke DPR-RI poin – poin yang menjadi tuntutan Mahasiswa Provinsi Gorontalo hari ini.

“Hari ini saya bangga dengan mahasiswa. Ini sejarah baru di Gorontalo, karena atas nama keadilan dan kepedulian terhadap NKRI, kalian rela berdiri di teriknya panas matahari. Itu tidak lain adalah gerakan luar biasa dalam memperjuangkan hak – hak rakyat,” tutur Paris.

BACA JUGA: Dua Orang Massa Aksi Pingsan Saat Demonstrasi Di Kantor DPRD Provinsi Gorontalo

Lebih lanjut, Ia pun menuturkan, dirinya secara pribadi maupun pihak DPRD Provinsi Gorontalo sendiri akan terus mendukung pergerakan mahasiswa yang berusaha memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Kami mendukung dan mengapresiasi jerih payah teman – teman mahasiswa dalam memperjuangkan hal – hal yang akan menjadi kebaikan bangsa ini,” tandasnya.


Pewarta: Efendi Hasan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles