Pemda Gorut Merespon Keluhan Warga Ponelo Kepulauan Tentang Jalan

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu Menerima Aspirasi masyarakat Gorontalo Utara, yang Mempertanyakan Pengerjaan Jalan di Kecamatan Ponelo Kepulauan, Selasa (18/08/2020) Foto: Usman 60DTK

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menerima aspirasi dari masyarakat Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Kedatangan mereka mempertanyakan realisasi pembangunan jalan yang dianggarkan sejak tahun 2018 sebesar Rp. 7,1 Miliyar yang sampai saat ini belum ada kejelasan.

Baca Juga: Ridwan Yasin Ikut Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 500 M

Di hadapan masa aksi, Thariq menyampaikan bahwa dirinya telah mengkoordinasikan hal tersebut dengan dinas badan terkait, untuk segera menindak lanjuti pengerjaan jalan yang ada di Ponelo Kepulauan.

“Terkait pengerjaan jalan tersebut, saya juga telah berkoordinasi dengan instansi teknis terkait” Ujar Thariq, usai menyambut para masa aksi di depan Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (18/08/2020)

Guna membuktikan dan meykinkan masyarakat, Thariq juga mengundang Kepala Dinas PU dan juga Kepala Badan Perencanaan, untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai permasalahan yang terjadi.

Baca Juga: HUT Ke-75 RI, Bupati Gorontalo Utara: Kita Harus Kilas Balik

Pada dasarnya jalan tersebut tetap akan dikerjakan dengan opsi akan dikerjakan dengan anggaran setengah saja, dan jika tidak maka akan dikerjakan pada tahun 2021.

“Sekarang itu dipaksakan untuk segera dikerjakan, yang jadi persoalan kalau pekerjaan itu yang seharusnya 7,1 Miliyar, cuman di kerjakan setengah, itu artinya jalan yang ada di Ponelo Kepulauan tidak selesai,” tandasnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Usman Dai