Pemkab Gorut Dorong Keterlibatan Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

  • Whatsapp
Bupati Gorut, Indra Yasin saat diwawancarai awak media. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Kita ketahui bersama bahwa dalam menyukseskan segala bentuk program pembangunan daerah membutuhkan peran dari seluruh pihak.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyampaikan, kelancaran proses pembangunan di setiap daerah tidak terlepas dari kerja sama antara pemerintah, masyarakat secara umum, terutama para perempuan.

Bacaan Lainnya
Bupati Gorut, Indra Yasin saat diwawancarai awak media. (Foto: dok. 60dtk)

“Sekarang perempuan harus bisa mengambil perannya, dia harus menjadi pelaku dalam pembangunan, saling bahu-membahu dengan kaum pria. Dengan demikian, pembangunan bisa berjalan dengan sangat baik,” ujar Indra, Kamis (14/10/2021).

Di wilayah Gorontalo Utara sendiri, kata Indra, seluruh perempuan diberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

Hal itu pun telah dibuktikan dengan memberikan tugas dan tanggung jawab kepada perempuan sebagai pejabat di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gorontalo Utara.

“Kita telah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk bisa berkiprah untuk membangun daerah, dan mudah-mudahan dengan adanya peran dari kaum perempuan tidak ada lagi ketimpangan gender,” tandas Indra. (adv) 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait