Perjuangkan Bantuan Jagung, Wabup Pohuwato Sambangi Dirjen Tanaman Pangan

60DTK, Jakarta – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, menyambangi Direktur Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan, Suwandi, guna memastikan proposal usulan bantuan jagung telah diterima oleh Kementerian Pertanian RI.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato telah mengajukan proposal bantuan jagung ke Kementerian Pertanian RI. Dalam proposal tersebut, Pemkab Pohuwato meminta bantuan untuk 39.587 hektar lahan petani.

“Proposal telah diterima. Kita doakan saja semoga usulan 39,587 Ha bisa terealisasi. Namun pihak Kementan sebelumnya akan menurunkan tim untuk melihat lebih dekat seperti apa usulan proposal yang kita masukkan itu,” beber Suharsi, Kamis (18/03/2021).

Perjuangkan Bantuan Jagung, Wabup Pohuwato Sambangi Dirjen Tanaman Pangan
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa (tengah), Didampingi Kasie Hortikultura, Hendrik Wakiden, Foto Bersama dengan Jajaran Dirjen Tanaman Pangan. (Foto: Dokumen Humas Pohuwato)

Dalam pertemuan itu, kata Suharsi, Dirjen Tanaman Pangan juga meminta agar Pemkab Pohuwato mempertemukan pihak perbankan dan para penyuluh pertanian. Tujuannya, supaya penyaluran bantuan nanti bisa tepat sasaran.

“Sehingga setelah dibantu mereka (petani) akan kerjasama dengan perbankan yang kemudian mereka sudah bisa mandiri dan tidak tergantung pada pinjaman lain yg memberatkan petani itu sendiri, akan tetapi bagaimana mereka bisa langsung ke bank lewat KUR dengan bunga rendah,” jelasnya.

Baca Juga: Angka Pengidap Kusta di Kota Gorontalo Terus Menurun

Plt. Kadis Pertanian Pohuwato, Ikbar AT. Salam melalui Kasie Hortikultura, Hendrik Wakiden menambahkan, proposal Pemka Pohuwato terkait bantuan jagung untuk 39,587 Ha mendapat respon baik, karena akan ditindak lanjuti melalui Direktur Perbenihan.

“Dalam pertemuan itu kita juga menyampaikan permohonan bantuan alat pasca panen. Kita doakan semoga apa yang diusulkan ini bisa ada realisasinya pada tahun ini juga,” tutupnya. (adv/rls)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles