Pertama Kalinya, Apel Korpri Pemda Gorontalo Utara Digelar di Pantai Pulau Saronde

0

60DTK  – Gorontalo Utara : Dibawah rindangan pepohonan di pulau Saronde, tampak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Gorontalo Utara berbaris rapi menggunakan pakaian korpri. Ditengah kesejukan pagi di pulau tercantik yang semakin dikenal dunia itu, ratusan pegawai dilingkungan pemda Gorontalo Utara  itu sedang mengikuti Apel Kopri, Senin pagi (17/9/2018).

Ya, apel korpri pemda Gorut kali ini terlihat berbeda. Untuk pertama kalinya apel korpri dijajaran birokrasi Gorut digelar di pantai saronde. Bukan hanya kalangan ASN, apel itu juga diikuti para Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Bupati Indra Yasin bertindak selaku pembina upacara menyampaikan, apa yang dilakukannya dalam rangka untuk lebih memperkenalkan pulau Saronde hingga sistem pemerintahan didalamnya kepada para turis mancanegara yang kebetulan hadir di pulau Saronde tersebut.

” Biasanya kita panas- panasan diapel korpi, kali ini berbeda. Apel korpri kita, kita gelar dibawah rindangnya pepohonan, hamparan pasir putih pulau Saronde. Sehingga kita semua bisa melihat eloknya pulau ini,” papar Bupati.

Sebab mungkin kata Bupati, ada beberapa ASN di Gorontalo Utara yang belum pernah berkunjung ke pulau ini ditengah kesibukannya dalam pemerintahan. Maka kali ini kita gelar dipantai pulau Saronde, agar sebagai aparatur Gorut, sudah pernah merasakannya.

” Mungkin kedepan, konsep upacara diobjek wisata pulau seperti ini, akan kita gelar di pulau pulau lainnya di Gorontalo Utara. Tinggal kita atur. Harapannya jelas, agar sebagai aparat pemerintah Gorut, kita juga merasa memiliki semua objek wisata yang ada di Gorontalo Utara” tandasnya.

Apel korpri ini juga kata Bupati dalam rangka untuk mensukseskan festival Saronde yang digelar selama dua hari ini, Senin hingga Selasa besok.(rls/rds)

Tinggalkan Balasan