Thariq: Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Tetap Dilaksanakan

60DTK,Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menegaskan, meskipun kondisi Daerah saat ini masih dalam tahapan penanganan covid-19, bukan berati ini menjadi alasan untuk tidak melakukan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI, tahun 2020.

Sebagaimana ditegaskan Thariq, pelaksanaan kegiatan, nantinya akan digelar di depan Rumah Dinas Bupati Gorontalo Utara, dan tetap memperhatikan pada protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Peringatan 17 Agustus ini tidak berpengaruh atau tidak dihalangi oleh covid. Tetapi untuk hal – hal yang vital itu harus diantisipasi,  salah satunya melakukan pembatasan terhadap jumlah personel yang hadir,”tegas Thariq usai melakukan rapat persiapan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kab Gorontalo Utara, Selasa (21/07/2020).

Baca Juga: Kembangkan Potensi Anak Didik, Ridwan Yasin: Guru Terus Pantau Perkembangannya

Diantara personil yang disebutkan, salah satunya adalah jumlah paskibrakanya, dimana pada pelaksanaan tahun ini jumlah pengerek benderanya di kurangi sesuai dengan protokol penanganan covid.

“Mulai dari penyanyinya berjumlah 20 orang, pengerek bendera 3 orang, tambah cadangan dua orang,” jelasnya.

Baca Juga: Ridwan Yasin Sarankan Warga Dan ASN Gorut Download Aplikasi PeduliLindungi

Untuk pasukan upacara sendiri, itu terdiri dari 20 orang. Dimana sudah mencakup dari pihak TNI/POLRI dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pelaksanaannya juga akan seperti biasa saja. Dan semua pelaksanaannya itu tetap mengacu pada protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles