14 Santri Temboro Jalani Swab Test di RSUD dr. Harjono Ponorogo

60DTK, Ponorogo – 14 Santri Temboro menjalani pemeriksaan swab test Covid-19 di RSUD dr. Harjono. Hal ini dilakukan mengingat banyaknya kejadian sebelumnya, yang ketika dites dengan rapid test hasilnya negatif, namun positif ketika dites menggunakan swab test.

“Untuk hari ini ada 9 orang yang melakukan swab test di RSUD dr. Harjono. Di hari sebelumnya ada sebanyak 5 orang. Semuanya merupakan Santri Temboro yang hasil rapid-nya reaktif dan samar-samar. Untuk hasil swab test ini sendiri masih harus menunggu beberapa hari ke depan,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini, Sabtu (9/05/2020).

Baca juga: PMI Ponorogo Terima Banyak Pendonor Meski Tak Rayakan Hari Palang Merah

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Harjono Ponorogo, Made Jeren menuturkan, Ia pribadi berharap dari semua santri yang diperiksa, tidak ada satu pun yang positif. Meski begitu, Ia mengaku jika hasilnya positif pun, pihaknya sudah siap dengan fasilitas yang ada.

“Harapannya sih, hasilnya negatif. Tapi seumpama ada tambahan yang positif, kami sudah siap juga. Total ruang yang kami punya ada 25 ruang isolasi,” ujar Made.

Baca juga: Sepi Penumpang Karena Corona, Damri AKAP Ponorogo Berhenti Beroperasi

Sebagai informasi, pasien positif Covid-19 di Ponorogo sejauh ini ada 12 orang. 5 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 7 lainnya masih dirawat.

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles