Bupati Lantik 38 Pejabat Baru di Lingkup Pemkab Trenggalek

60DTK, Trenggalek – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, melantik 38 pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Jumat (29/05/2020).

Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan 2 posisi Jabatan Tinggi Pratama (JTP), sekaligus penyegaran pada beberapa jabatan.

Baca juga: Bupati Trenggalek Tinjau Langsung Penyaluran KPE Tahap 2 Di Karangrejo

Terkait hal ini, Nur Arifin membeberkan, Totok Rudijanto, Kabag Organisasi yang sebelumnya ditunjuk sebagai Plt. Kepala Dinas Pendididikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Trenggalek, kini dilantik menjadi Kepala Disdikpora.

“Selanjutnya, Suprapti, Kabid e-Goverment dan Statistik di Dinas Kominfo, menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadispendukcapil) Kabupaten Trenggalek,” imbuhnya.

Baca juga: Bupati Trenggalek: Kewaspadaan Terhadap Corona Jangan Sampai Kendur

Ia menuturkan, total pejabat yang dilantik pada hari ini ada 38 orang, di antaranya 2 JTP, 13 pengawas, 17 Kepala SD, 3 Kepala SMP, serta 3 penilik. Ia pun berpesan kepada mereka yang baru dilantik, untuk senantiasa melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

“Jabatan bukanlah pangkat derajat melainkan amalan, amanah, dan ladang ibadah kita. Asalkan melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas pastinya kita akan selamat dan mendapatkan pahala yang setimpal,” pesannya.

Baca juga: Pasien Covid-19 Di Trenggalek Bertambah 2

Lebih lanjut, khusus untuk Kadisdikpora yang baru saja dilantik, Ia berharap untuk bisa memisahkan Bidang Pembangunan dengan Bidang Pendidikan Dasar. Menurutnya, dengan begitu, bidang tersebut bisa lebih fokus memberikan pendidikan yang layak kepada generasi-generasi muda yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Saya juga berharap agar Kadisdikpora yang baru bisa mempersiapkan pendidikan yang baik saat new normal nanti, serta penyelenggaraan pendidikan yang lebih inklusif lagi,” tegasnya.

Baca juga: Pasien 04 Dinyatakan Sembuh, Tersisa 3 Pasien Covid-19 Di Trenggalek

Sementara kepada Kadispendukcapil yang baru, Ia berpesan untuk bisa bekerja sama dengan Kominfo, dalam mewujudkan Trenggalek satu data berbasis NIK, guna menjawab kebutuhan di era digital 4.0.

Diketahui, pelantikan 38 pejabat di lingkup Pemkab Trenggalek ini dilaksanakan secara virtual, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hanya ada beberapa perwakilan pejabat saja yang dilantik langsung oleh Bupati Trenggalek di Pendopo Manggala Praja Nugraha. (adv)

 

Pewarta: Hardi Rangga