DKP Gorut Harap Peserta Pelatihan Bisa Mengaplikasikan Ilmu yang Didapat

60DTK, Gorontalo Utara – Selesainya Pelatihan Perbaikan dan perawatan Alat Tangkap berbahan jaring (Webbing), pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gorontalo Utara, mengharapkan agar ilmu yang didapat dari kegiatan ini bisa diaplikasikan dengan baik oleh masyarakat Nelayan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Manda Sunge, saat ditemui diruang kerjanya Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan  Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (02/07/2021).

“Dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan selama dua hari ini, diharapkan ilmu yang didapat bisa di aplikasikan dalam keseharian mereka,” kata Manda.

DKP Gorut Harap Peserta Pelatihan Bisa Mengaplikasikan Ilmu yang Didapat
Pelatihan Perbaikan Alat Tangkap Berbahan Jaring (Webbing) Ditutup dengan Melakukan Foto Bersama dengan Dinas, Penyuluh dan Peserta, Berlangsung di Depan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (02/07/2021). Foto: Usman 60DTK

expo

Tidak hanya itu, Ia menilai bahwa kegiatan ini sangat membantu pihaknya dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat nelayan terhadap proses perawatan alat-alat tangkap yang sudah diberikan agar bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama.

“Ilmu yang telah di dapat dari pelatihan ini, bisa juga diteruskan kepada para nelayan yang lainnya, terutama bagi  nelayan yang berada di lingkungan mereka,” sambungnya.

Iapun membeberkan, sejumlah 30 nelayan yang mengikuti kegiatan pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat dari balai BP3 Bitung.

Baca Juga: Plh Sekda Gorut Ajak Masyarakat Jangan Takut Divaksin

“Dan para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat dari Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Bitung,” tutur Manda.

Disisi lain, salah seorang peserta yang berasal dari Desa Dumolodo Kecamatan Gentuma Raya, merasa bersyukur atas ilmu yang telah diberikan oleh pemateri terkait dengan perbaikan dan juga proses perawatan alat tangkap yang dimilikinya.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Nelayan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Dinas yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, termasuk juga pada pemateri-pemateri yang sudah memberikan ilmunya kepada kami, dimana kami bertanya tentang apa yang belum kami pahami, dan pemateri pun menjawabnya dengan baik,” tutur Ridwan Moputi. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles