DPRD Tulungagung Tuntaskan Pembahasan LKPJ Bupati 2019

60DTK, Tulungagung – Komisi C dan Komisi D DPRD Tulungagung, menuntaskan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tulungagung tahun 2019, bersama OPD di lingkup Pemkab Tulungagung.

Diketahui, sehari sebelumnya, komisi yang lain juga sudah menuntaskan pembahasan bersama mitra kerjanya masing – masing.

Baca juga: Pemdes Panjerejo Alokasikan Dana Untuk Penyaluran Bantuan Ke 138 KK

“Terkait pembahasan LKPJ Bupati tahun 2019 oleh komisi – komisi yang berakhir pada hari Selasa, 5 Mei 2020 kemarin. Sedangkan untuk Komisi A terakhir kemarin hearing bersama mitra kerjanya, Dispendikpora,” ujar Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Gunawan, kepada awak media 60dtk usai rapat komisi, Rabu (6/05/2020).

Ia membeberkan, Komisi C menuntaskan pembahasan LKPJ Bupati Tulungagung tahun 2019 bersama BPKAD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, RSUD, dan Bappeda. Sementara Komisi D melakukan hearing bersama Dinas PUPR dan Bappeda, yang dilaksanakan masing – masing di Ruang Aspirasi dan Ruang Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung.

Baca juga: Komisi D DPRD Tulungagung Bahas LKPJ Bupati 2019 Bersama BPBD Dan Kominfo

Ketua Komisi C DPRD Tulungagung, Asrori mengatakan, Komisi C DPRD melakukan pembahasan LKPJ tersebut sekaligus bersama lima OPD yang ada di lingkup Pemkab Tulungagung, karena semuanya saling berkaitan.

“Semua sudah kita tuntaskan. Tinggal menunggu digelarnya rapat paripurna,” terang Asrori.

Baca juga: Kepala Dinsos Tulungagung Tegaskan Bansos Dari Pusat Akan Disalurkan Secara Adil

Sekretaris DPRD Tulungagung, Budi Fatahillah Mansyur juga menambahkan, apabila semua komisi telah menuntaskan pembahasan LKPJ Bupati Tulungagung 2019, nantinya akan dilakukan rapat paripurna DPRD.

“Rencananya begitu selesai pembahasan akan dilakukan rapat Banmus (Badan Musyawarah), untuk menentukan jadwal rapat paripurna,” tutup Budi. (rls)

 

Pewarta: Firda Danava