Komisi D DPRD Tulungagung Bahas LKPJ Bupati 2019 Bersama BPBD dan Kominfo

60DTK, Tulungagung – Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tulungagung tahun anggaran 2019, terus dilakukan oleh komisi – komisi di DPRD Tulungagung.

Untuk hal ini, Komisi D DPRD Tulungagung pun mengadakan pembahasan bersama mitra kerjanya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Tulungagung, di Ruang Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung, Selasa (28/04/2020).

Baca juga: Pemkab Tulungagung Hadiri Musrenbang Bersama Pemprov Jatim

“Meski begitu, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, rapat pembahasan LKPJ ini berusaha dilakukan per gelombang,” ujar Ketua Komisi D DPRD Tulungagung, Abdullah Ali Munib, usai rapat kerja.

Sementara menurut Munib, rapat kerja LKPJ ini sebagai langkah awal untuk diadakan sidang paripurna LKPJ Bupati Tulungagung, untuk melaporkan pertanggungjawaban hasil realisasi anggaran tahun 2019.

Baca juga: DPRD Bahas LKPJ Bupati 2019 Bersama Camat Se – Tulungagung

“Sementara, rapat kerja ini sebagai wujud pengawasan yang dilakukan oleh dewan. Secara detail, kami harus tahu terkait apa saja yang telah dilakukan Pemkab Tulungagung di tahun lalu,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Tulungagung, Budi Fatahillah Mansyur mengatakan, meski hearing pembahasan LKPJ Bupati tahun 2019 ini dilakukan secara tatap muka dan bukan menggunakan teleconference, Ia menegaskan bahwa dipastikan pelaksanaan rapat itu tetap menjalankan protokol kesehatan yang seharusnya.

Baca juga: Ada Warga Yang Positif Corona, Akses Masuk Ke Jabalsari Mulai Dibatasi

“Kami sudah persiapkan semua terkait hearing LKPJ bupati tahun 2019 sesuai protokol kesehatan saat pandemi Covid-19. Ruang yang digunakan untuk hearing hanya ruang yang berkapasitas besar, seperti Ruang Aspirasi dan Ruang Graha Wicaksana. Itu pun kursi – kursinya sudah disesuaikan dengan aturan penerapan physical distancing,” tutupnya.

Diketahui, selain Komisi D, Komis B DPRD Tulungagung hari ini juga melakukan hearing pembahasan LKPJ bupati tahun 2019 bersama mitra kerjanya, Disnakertrans Kabupaten Tulungagung, yang diselenggarakan di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung. (rls)

 

Penulis: Achmad Zunaidi

Sumber: Humas DPRD Tulungagung