Komunitas Pengusaha Tulungagung Salurkan Ribuan APD Untuk Tenaga Medis

  • Whatsapp
Komunitas Pengusahan Tulungagung Peduli, saat menyalurkan bantuan APD secara simbolis kepada Bupati Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (27/04/2020). (Foto - Humas Pemkab Tulungagung)

60DTK, Tulungangung – Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Komunitas Pengusaha Tulungagung Peduli (KPTP), untuk disalurkan kepada tenaga kesehatan, Senin (27/04/2020).

“Ini adalah bantuan yang kedua kalinya. Kami juga sudah pernah terima bantuan serupa sebelumnya. Ke depan, rencananya akan diberi bantuan lagi berupa sembako untuk warga Tulungagung yang terdampak Covid-19,” ungkap Maryoto kepada awak media, usai menerima bantuan tersebut secara simbolis di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Tingkatkan Waspada Covid-19, Ini Beberapa Ketentuan Di Lembaga Pendidikan Tulungagung

Ia pun menghaturkan terima kasih kepada KPTP atas kepedulian terhadap tenaga medis Tulungagung. Menurutnya, bantuan tersebut nantinya akan sangat membantu para petugas medis untuk menangani pasien – pasien Covid-19. Ia pun berjanji pihaknya akan segera mendistribusikan APD tersebut ke rumah – rumah sakit, dan posko penanganan Covid-19.

“Atas kepeduliannya, kami ucapkan terima kasih, dan semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Baca juga: Polres Tulungagung Bagi-Bagi Masker Dan Paket Sembako

Sementara itu, salah seorang perwakilan dari KPTP, Sugiyo Utomo mengatakan, bantuan yang telah diberikan itu berupa APD yang terdiri dari baju hazmat sekitar 1.058 lembar, 1.100 pasang sarung tangan, masker 2.500 lembar, dan cairan hand sanitizer 10 liter.

“Kami juga sudah memberikan bantuan berupa nasi bungkus sebanyak 400 kotak setiap harinya kepada warga yang terdampak Covid-19, yang kegiatannya dipusatkan di Klenteng Tri Darma Tulungagung. Semoga niat baik ini dapat meringankan beban masyarakat Tulungagung, dan untuk APD yang telah kami berikan, juga bisa digunakan sebaik – baiknya,” tandasnya. (rls)

 

Penulis: Achmad Zunaidi

Sumber: Humas Pemkab Tulungagung

Pos terkait