Panti Asuhan di Jalan Raya Ponorogo – Pacitan Terbakar

60DTK, Ponorogo – Kebakaran melanda Panti Asuhan Yayasan Mukti Wibawa yang terletak di Jalan Raya Ponorogo – Pacitan, Desa Nailan, Kecamatan Slahung, Senin (11/05/2020).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono menjelaskan, kejadian bermula sekitar pukul 13.00, ketika warga melihat kepulan asap dari kamar sebelah barat yayasan tersebut, dan mulai merembet ke bangunan yang dijadikan kantor serta ruang tamu panti asuhan.

Baca juga: Penyaluran BLT DD Di Ponorogo Baru Sampai Tahap Musyawarah Desa

Petugas pemadam kebakaran yang dihubungi pun cukup lama tiba di lokasi kejadian, karena jarak Panti Asuhan yang lumaya jauh dari Kantor Pemadam Kebakaran. Namun, untuk menyiasati kebakaran, warga sekitar juga berupaya untuk memadamkan api.

Kapolsek Slahung, Paidi menuturkan, kebakaran ini diduga disebabkan oleh arus pendek listrik di Panti Asuhan itu.

Baca juga: Sepi Penumpang Karena Corona, Damri AKAP Ponorogo Berhenti Beroperasi

“Diduga, kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit supply air dari BPBD,” ujar Paidi.

Sebagai informasi, Panti Asuhan Yayasan Mukti Wibawa ini adalah milik seroang pria 65 tahun bernama Warsito, dan menampung 32 anak. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles