Pemkab Gorut dan Polda Gorontalo Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Ilodulunga

  • Whatsapp
Bupati Gorut, Indra Yasin, bersama pihak Polda Gorontalo saat melakukan penanaman mangrove di pesisir Pantai Ilodulunga, Kecamatan Anggrek, Jumat (10/01/2020). (Foto - Pojok6.id)

60DTK-Gorontalo Utara: Bertempat di pesisir Pantai Ilodulunga, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Polda Gorontalo bersama jajaran Pemerintah Gorut melaksanakan penanaman mangrove, Jumat (10/01/2020).

Bupati Gorut, Indra Yasin mengatakan, karena Gorut memiliki garis pantai yang cukup panjang, yakni sekurang – kurangnya 317 km, maka pelestarian mangrove perlu dilakukan. Selain itu, hal ini diharapkan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat pesisir untuk meningkatkan kesejahteraan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Polda Gorontalo Mulai Selidiki Dugaan Pembabatan Mangrove Di Pantai Ratu

“Hari ini kita ingatkan kembali masyarakat untuk bangkit sama – sama melestarikan kembali hutan bakau di sepanjang pantai Gorontalo Utara,” tutur Indra.

Di tempat yang sama, Dir. Polairud Polda Gorontalo, Hery Sulistya mengungkapkan bahwa pihaknya juga selalu memberikan perhatian serius untuk kelestarian daerah pesisir pantai, khususnya di Kabupaten Gorut.

Baca juga: Japesda: Menanam Mangrove Dapat Menahan Lajunya Perubahan Iklim

“Lingkungan laut kita masih indah. Sayang kalau kita rusak, sayang kalau kita tidak pelihara dan rawat. Ini untuk rekreasi ke depan, sehingga kita harus peduli sama lingkungan. Tolong ini dijaga, walaupun tidak seberapa tetapi ini untuk masyarakat Gorontalo Utara,” tukasnya. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Sumber: Pojok6.id

Pos terkait