Ridwan Yasin Targetkan Puskesmas Atinggola Bertaraf Nasional

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin (kopiah hitam) bersama Tim Re-Akreditasi Puskesmas Atinggola, Kamis (14/11/2019). Foto: Istimewa

60DTK-Gorontalo Utara: Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin berharap, di tahun 2021, Puskesmas Atinggola akan bertaraf nasional.

Hal ini disampaikan Ridwan Yasin saat mengikuti rangkaian kegiatan Re-Akreditasi Puskesmas Atinggola, Kamis (14/11/2019).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Pelabuhan Anggrek Akan Disulap Seperti Tanjung Priuk!

“Kami berharap, tahun 2021 ini (Puskesmas Atinggola) sudah berganti gedung bertaraf nasional. Mudah-mudahan ini akan menunjang kinerja maupun pelayanan tingkat puskesmas”, harap Ridwan dalam sambutannya.

Kepada tim penilai, Ridwan Yasin menyampaikan, sebagai daerah yang masih berkembang, puskesmas bagi warga Gorontalo Utara merupakan alur pengobatan terakhir. Mengingat, akses rumah sakit dari Gorontalo Utara memiliki jarak yang jauh.

BACA JUGA: Ridwan Yasin Hadiri Rakornas Kepegawaian Tahun 2019 Di Yogyakarta

“Puskesmas bagi kami, sudah kami anggap itu rumah sakit, karena sangat jauh dengan rumah sakit. Dengan rentan kendali yang sangat jauh inilah, maka masyarakat kita ketika masuk ke puskesmas, sudah itulah pengobatan terakhir. Ini yang kami alami selama ini”, jelas Ridwan.

Atas nama pemerintah Kab. Gorontalo Utara, Ridwan Yasin akan terus memperhatikan Puskesmas Atinggola sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat terdekat.

BACA JUGA: Ridwan Yasin Siap Lakukan Pembinaan Rutin Kepada ASN Gorut

“Atas nama pemerintah daerah Kab. Gorontalo Utara, kami terus memeprhatikan bagaimana puskesmas ini akan terus kita kembangkan dan kita perbaiki baik dari fasilitas maupun kinerja dan pelayanannya”, tutup Ridwan. (adv)


Penulis: Kasim Amir

Sumber: Humas Kab. Gorontalo Utara

Pos terkait