Sudah Diresmikan, Polres Gorontalo Utara Punya 320 Personel

60DTK-Gorontalo Utara: Polres Gorontalo Utara (Gorut) dipastikan mulai beroperasi setelah diresmikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Brigjen Pol Wahyu Widada, Selasa (21/01/2019).

Wahyu mengungkapkan, personel Polres Gorut saat ini diisi oleh 320 aparat kepolisian. Sementara itu, Markas Komando (Mako) Polres sendiri, untuk sementara waktu masih menggunakan gedung Polsek Kwandang. Pasalnya, pembangunan Gedung Polres sendiri masih akan direncanakan lebih lanjut.

Baca juga: Gorut Siapkan Rp1,5 Miliar Untuk Pembangunan Polres

“Untuk anggaran operasionalnya kita back up dari Polda termasuk dari Polres Induknya (Polres Gorontalo). Kita juga sudah mendorong sarana dan prasarana, ada motor dan kapal kecil,” ujar Wahyu usai upacara pengukuhan pembentukan Polres Gorut, di Halaman Kantor Bupati Gorut.

Ia menambahkan, hadirnya Polres Gorut ini diharapkan dapat memberikan pelayanan di daerah tersebut, baik dari segi penegakan hukum, serta perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat setempat. Ia menegaskan, jika beberapa hal itu tidak dilakukan, maka keberadaan Polres Gorut tidak memiliki manfaat sebagaimana diharapkan.

Baca juga: Bertemu Wakapolri, Indra Sampaikan Rencana Pembangunan Polres Gorut

“Kepada masyarakat, saya mohon untuk bisa mendukung dan memberikan doa restu. Karena kita masih harus membangun Polres ini,” tuturnya.

Di akhir wawancara, Ia membeberkan, dengan terbentuknya Polres Gorut ini, maka seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Gorontalo telah memiliki Polres di wilayah masing – masing.

Baca juga: Akan Gunakan Fasilitas Pemda Untuk Sementara, Polres Gorut Segera Beroperasi

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Gorut dan seluruh jajaran yang sudah menyiapkan, mendukung, dan membantu terbentuknya Polres ini,” tukasnya.

Diketahui, peresmian Polres Gorut ini juga dihadiri oleh Danrem 133/Nani Wartabone,  Kapolres Gorontalo, serta Kapolres Gorut. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.