Bertambah 2, Kini Sudah Ada 22 Kasus Positif Covid-19 di Trenggalek

  • Whatsapp
Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, Murti Rukiyandari, saat menggelar konferensi pers di Smart Center Trenggalek, Jumat (26/06/2020). (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK, Trenggalek – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Trenggalek bertambah 2 orang. Dengan begitu, kini sudah ada 22 kasus pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi di Kabupaten Trenggalek.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, Murti Rukiyandari, saat menggelar konferensi pers di Smart Center Trenggalek, Jumat (26/06/2020).

Bacaan Lainnya

“Pasien baru pertama merupakan perempuan 28 tahun dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Pule, yang bekerja menjadi pembantu rumah tangga di Kota Surabaya,” beber Murti.

Baca juga: Pemkab Trenggalek Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Di Pasar Kampak

Dari perjalanan Pasien 21 ini, didapati 6 Orang Tanpa Gejala (OTG), yaitu suami, bapak, ibu, kakek, nenek, serta adik Pasien 21, yang kemudian dilakukan rapid test, dilanjutkan dengan swab test.

Hasil swab test suami Pasien 21 dinyatakan negatif, sementara berdasarkan hasil rapid test 5 kontak lain, 2 di antaranya dinyatakan reaktif, yakni nenek dan adik pasien.

Sementara itu, pasien selanjutnya, yang kemudian disebut dengan Pasien 22, adalah perempuan 55 tahun dari Desa Cakul, Kecamatan Dongko. Pasien ini berprofesi sebagai cleaning service di Surabaya, dan indekos di Surabaya bersama suaminya yang sehari-hari bekerja di sebuah toko kelontong di kota yang sama.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Di Trenggalek Bertambah 1, 6 Dinyatakan Sembuh

“Dalam hal ini terdapat 11 kontak erat Pasien 22, yakni suami, 1 anak, 1 menantu, 3 orang tukang listrik, 2 orang tetangga, dan 1 sopir travel,” ungkap Murti lagi.

Kini, baik Pasien 21, Pasien 22, serta suami Pasien 22, menjalani isolasi di Asrama Covid-19 BKD Kabupaten Trenggalek, untuk dipantau perkembangan kesehatannya. Sedangkan untuk nenek dan adik dari Pasien 21 diisolasi di Asrama Covid-19 Trenggalek lainnya.

Dengan adanya tambahan dua kasus positif Covid-19 tersebut, total pasien positif Covid-19 Kabupaten Trenggalek sampai saat ini adalah 22 orang, di mana 15 orang telah dinyatakan sembuh, dan tersisa 7 orang yang belum sembuh. Dari 7 orang itu, 6 orang dalam kondisi baik berada di Asrama Covid-19 BKD Kabupaten Trenggalek, dan 1 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit. (adv)

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait