Bupati Trenggalek Tinjau Penyaluran KPE Tahap 2 di Desa Gading

60DTK, Trenggalek – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, meninjau langsung penyaluran Kartu Penyangga Ekonomi (KPE) tahap kedua bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Gading, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Selasa (2/06/2020).

Hal tersebut Ia lakukan untuk memastikan penyaluran KPE tahap kedua tersebut berjalan lancar, sekaligus melihat kesiapan depo yang ada di Desa Gading.

Baca juga: Hari Raya Ketupat, Bupati Trenggalek Bagikan 1.000 Porsi Ketupat Gratis

Nur Arifin menuturkan, pada tahap pertama penyaluran KPE memang belum ada depo yang tersedia di Desa Gading, yang menyebabkan masyarakat penerima manfaat di desa tersebut harus ke desa terdekat, yakni Desa Duren, untuk berbelanja menggunakan KPE-nya.

“Alhamdulillah di tahap kedua ini sudah ada depo tersendiri di Desa Gading karena kita tahu lokasi Desa Gading yang masuk saja harus lewat Kabupaten Ponorogo, jadi hari ini kita memprioritaskan untuk mengecek di Desa Gading,” tutur Nur Arifin.

Baca juga: Bupati Trenggalek Tinjau Langsung Penyaluran KPE Tahap 2 Di Karangrejo

Nur Arifin pun mengaku penyaluran KPE di Desa Gading terpantau tepat sasaran. Terlebih depo pertama yang ada di desa ini juga menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan variasi yang cukup lengkap.

Dalam kesempatan itu, Ia pun sekaligus mengedukasi masyarakat penerima KPE terkait cara pemanfaatan KPE tersebut, dan untuk apa saja kartu itu bisa digunakan.

Baca juga: Bupati Trenggalek: Kewaspadaan Terhadap Corona Jangan Sampai Kendur

“Masyarakat juga bisa menggunakan KPE tidak hanya untuk membelanjakan kebutuhan pangan, namun juga pendukung upaya protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti tempat cuci tangan, sabun, dan lain sebagainya,” imbuh Nur Arifin.

“Tadi ada yang dibelikan timba untuk cuci tangan kemudian sabun, kemudian tambahan makanan protein. Jadi saya senang bahwa KPE ini bisa tidak hanya mencukupi kebutuhan pangan, tetapi juga mendukung upaya protokol kesehatan menghadapi pandemi corona ini,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hardi Rangga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles