Santoso Resmi Jabat Wali Kota Blitar

  • Whatsapp
Pelantikan
Penyematan tanda kepangkatan jabatan oleh Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Walikota Blitar, Santoso yang baru dilantik. (Foto:istimewa)

60DTK, Kota Blitar – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, resmi melantik Santoso menjadi Wali Kota Blitar. Pelantikan tersebut dilaksanakan oleh Gubenur Jatim di ruang Wilwatikta, Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (19/5/2020).

Diketahui, sebelumnya bahwa Santoso menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Blitar. Sehingga, Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyetujui pengangkatan Santoso menjadi orang nomor satu di Pemkot Blitar.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca Juga: Pemkot Blitar Salurkan 5.238 Sembako Dan 1.584 Bingkisan Lebaran Ke Masyarakat

Nampak, didampingi istri tercinta Fetty Wulandari,  Santoso menirukan apa yang diucapkan Gubernur Khofifah saat prosesi pengambilan sumpah jabatan yang kemudian diteruskan penyematan tanda kepangkatan jabatan, lalu diteruskan dengan penandatangan sumpah janji jabatan yang kemudian diikuti penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI kepada Santoso.

“Alhamdulillah pelaksanaan prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung lancar. Mudah-mudahan lancar pula bagi kami untuk melaksanakan tanggungjawab dan amanah di sisa masa jabatan sepuluh bulan hingga Februari 2021 nanti” kata Santoso kepada awak media, usai pelantikan dirinya menjadi Walikota Blitar.

Santoso menambahkan, untuk sementara yang menjadi target kedepan saat ini, yakni berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk TNI/Polri untuk menuntaskan pandemi virus corona (covid-19).

“Termasuk di antaranya imbauan dari Polda untuk membikin kelurahan tangguh. Ini sudah kami koordinasikan dan tinggal memantapkan saja. Karena Kota Blitar sebenarnya sudah ada” sambungnya

Baca Juga: Pemkot Blitar Terima 2.600 Sembako Dari Paguyuban Tionghoa Untuk Masyarakat

Selain itu, menurut Walikota Blitar, yang terpenting yakni kaitannya dengan pemerataan bantuan social (bansos) yang bersumber dari APBD Kota Blitar. Sehingga semua warga yang terdampak bisa segera tertangani.

“Target kami jangan sampai warga yang terdampak kesusahan.  Maka dari itu, hampir tiap hari kami rapat koordinasi untuk pemerataan bantuan sosial kepada masyarakat” pungkas Santoso

Sekedar diketahui, pelantikan Walikota Blitar tersebut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Blitar, Rudy Wijonarko, Asisten 1, Hermansyah Permadi dan Asisten II Djatmiko Budi Santosa. Selain itu juga ada Kepala Kesbangpol dan  Penanggulanga Bencana Daerah, Hakim Sisworo serta Kabag Tapem, Damanhuri.

Kemudian, tak ketinggalan pula Forkopimda Kota Blitar, mulai Kapolres Blitar Kota, Leonard M. Sinambela, perwakilan dari Kejaksaan Blitar hingga Dandim 0808 Blitar dan juga Ketua DPRD, Syahrul Alim dan wakilnya Yasin Hermanto.

Sementara dari Pemprov Jatim ada Wakil Gubernur Emil Dardak Elestianto dan sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Jatim. (adv/hms)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait